HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Harga tiket masuk Kawah Ijen terbaru 2014

Harga tiket masuk Kawah Ijen terbaru 2014

Harga tiket terbaru masuk kawah ijen

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa kawah ijen merupakan salah satu wisata andalan di Jawa Timur. Wisata yang menyuguhkan pemandangan gunung dan indahnya kaldera ini mampu menyedot wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namun berita tentang kenaikan tarif masuk kawah ijen ini mungkin akan menjadi berita yang tidak mengenakkan bagi para pelancong yang menyukai berpetualang dan tekking ke Kawah ijen.

Tarif yang dikelola oleh BKSDA ( Badan Konservasi Sumber Daya Alam ) wilayah III Jember ini direncanakan naik menjadi IDR10.000 yang semula IDR2.000 untuk turis lokal dan IDR200.000 untuk turis mancanegara. Tarif itu diluar hari libur nasional. Dan pada hari libur atau akhir pekan tarif bisa naik 1,5 kali lipat dari tarif biasanya.
Harga tiket masuk Kawah Ijen terbaru 2014 - bromotravelguideHarga tiket masuk Kawah Ijen terbaru 2014 - bromotravelguide

Sunandar Trigunajasa, Kepala Bidang KSDA Wilayah III Balai Besar KSDA Jawa Timur menjelaskan bahwa kenaikan ini terkait dengan PP No.12 tahun 2014 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan pajak yang berlaku pada Kementrian Kehutanan. "PP ini sudah ditetapkan mulai bulan Pebruari 2014 sedangkan pemberlakuannya masih menunggu.", jelasnya.

Dijelaskan, dalam pasal 1 PP No 12 tahun 2014 tentang jenis tarif atas PNBP yang berlaku di Kementerian Kehutanan dijelaskan bahwa wisata alam masuk dalam kategori PNPB termasuk Kawah Ijen. Sehingga dengan ketentuan itu, akan ada tarif sebagai patokan harga tiket masuk dalam objek wisata alam itu.

Namun seperti yang dijelaskan oleh Sunandar Trigunajasa, bahwa akan adanya tarif nol yang dibedakan dengan tarif komersial, misalnya untuk mahasiswa atau peneliti yang akan melakukan riset di taman wisata alam dan suaka margasatwa di kawasan Wisata Kawah Ijen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi para backpaker yang akan berpetualang ke Kawah Ijen. Untuk pemesanan paket wisata bromo murah silakan kunjungi contact person kami.

Harga tiket terbaru masuk kawah ijen

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post