HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Penanjakan 2 Bromo - Alternatif menikmati sunrise di Bromo

Penanjakan 2 Bromo - Alternatif menikmati sunrise di Bromo

Penanjakan 2 Bromo - Alternatif menikmati sunrise di Wisata Gunung Bromo


Sebuah gunung yang berada di atas gunung, yah... itulah gunung Bromo, dengan pesona yang tiada duanya di dunia ini mencoba untuk menawarkan keindahan sunrise-nya kepada para wisatawan baik lokal ataupun manca. Dan salah satu view point untuk melihat sunrise yang dibanggakan selain view point di penanjakan 1 adalah penanjakan 2 Bromo atau biasa disebut dengan Seruni Point tepatnya di Dusun Seruni, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo.

Di penanjakan 2 Bromo ini memang pernah ditutup dengan alasan dikarenakan tanah longsor, namun belakangan ini penanjakan 2 Bromo kembali dibuka untuk umum. Walaupun demikian akses menuju penanjakan 2 Bromo tidaklah semudah menuju penanjakan 1 Bromo. Jika di penanjakan 1 kita bisa menempuhnya dengan hardtop / jeep di Bromo kalau di penanjakan 2 selain dengan hardtop separuh perjalanan kita tempuh dengan jalan kaki ( biar sehat, hehehehehe... :D ) dikarenakan jalurnya masih belum bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan mesin. Namun demikian lokasi ini tidak pernah surut dari pengunjung, selain karena para wisatawan menginginkan suasana yang lain juga karena lokasinya lebih dekat dibandingkan dengan penanjakan 1.
penanjakan 2 bromo - bromotravelguide

Menurut Mantan Bupati Drs H Hasan Aminuddin MSi. bukan saja view point sunrise saja, di daerah ini juga akan dibuka desa wisata. Beliau juga pernah mengatakan, ”Kalau yang di dalam kawasan Bromo itu wewenang Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang di luar kawasan biar Pemkab yang mengelola. Termasuk pengelolaan desa wisata. Kelak dengan dibukanya Pananjakan 2 di Seruni, diharapkan kemacetan dan berjejalnya wisatawan yang mencapai kisaran 1.000 orang setiap akhir pekan di Pananjakan di Wonokitri bakal terurai."

Jalur dan akses menuju Penanjakan 2 di Wisata Gunung Bromo

penanjakan 2 bromo - bromotravelguide

Untuk sampai di lokasi penanjakan 2 Bromo pertama kita harus menempuhnya dengan jeep di Bromo. (Untuk harga sewa jeep terbaru silakan klik tautan sewa jeep bromo terbaru 2014 ). Waktu yang dibutuhkan kira-kira 45 menit untuk sampai di penanjakan 2 Bromo.

Jika kita akan menuju ke Penanjakan 1 Bromo dari tempat parkiran teratas di bromo kita ambil ke arah kiri..(jalan menanjak), sedangkan untuk Penanjakan 2 Bromo kita akan mengambil jalan menurun (arah kanan dari parkiran mobil teratas di kawasan bromo) baru belok kiri.
penanjakan 2 bromo - bromotravelguide

Di perjalanan menuju penanjakan 2 Bromo kita akan disuguhkan ladang pertanian yang luas dengan sistem terasiring seperti di Bali. Sedangkan di penanjakan 1 Bromo kita hanya melihat tembok-tembok batu. Demikian juga dengan jalannya yang lebih banyak terbuat dari tanah daripada di penanjakan 1 yang sudah beraspal. Untuk makanan jangan khawatir, karena di penanjakan 2 Bromo juga tersedia aneka ragam penjaja makanan seperti juga halnya di penanjakan 1 Bromo. Medan yang lumayan berat menuntut kita untuk selalu fit untuk menuju tempat ini. Untuk persiapan yang dibutuhkan selama di Bromo silakan klik tautan tips berwisata ke gunung Bromo.

Untuk mengunjungi penanjakan 2 dalam rangka melihat sunrise di gunung Bromo, kami menyediakan paket wisata bromo midnight yang lengkap dengan homestay di Bromo dan jeep di Bromo yang siap antar dan jemput anda.

Demikian postingan penanjakan 2 di Bromo ini sebagai alternatif melihat sunrise di Wisata Gunung Bromo semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mengunjungi Wisata Gunung Bromo. Untuk pemesanan paket wisata gunung bromo anda bisa mengunjungi contact page kami.

Penanjakan 2 Bromo - Alternatif menikmati sunrise di Wisata Gunung Bromo

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post