HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » Pesona Puncak B29 Lumajang

Pesona Puncak B29 Lumajang

Puncak B-29

Diantara destinasi Wisata Gunung Bromo, diantara yang perlu anda kunjungi adalah Puncak B-29. Destinasi wisata di lereng gunung dengan ketinggian 3676 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang satu ini memang cukup asing.

Puncak B-29 Argosari adalah puncak tertinggi dikawasan lautan pasir Bromo dengan ketinggian 2900 m dpl. Terletak disisi tenggara Gunung Bromo, Pemandangan yang indah dan udara dingin ditambah hamparan tanaman khas dataran tinggi sehingga menjadikan kawasan obyek wisata ini sangat menawan. Terletak di desa Argosari, kec. Senduro sekitar 40 Km dari kota Lumajang.

Untuk menuju ke sana, adrenalin memang terus ditantang. Jalan berliku dan terus berkelok sepanjang lereng Gunung Semeru dari arah Kecamatan Senduro, sekitar 25 kilometer dari arah Kota Lumajang. Dari Kecamatan Senduro, anda harus menempuh rute menuju jalur pedesaan hingga tiba di Jalan Desa Argosari. Di sana, anda akan menyusuri jalan aspal hingga ke Puncak B-29.

Pesona Puncak B-29 Argosari Lumajang

B-29 Argosari Lumajang - bromotravelguide

“Puncak B-29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro ini, merupakan puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Gunung Bromo dari rute Lumajang. Ketinggiannya mencapai 2.900 mdpl yang berjarak sekitar 40 kilometer dari arah Kota Lumajang,” demikian kata Yuli Harismawati Kepala Seksi Informasi Humas Pemkab Lumajang.

Puncak B-29, masih kata Yuli Harismawati, "Kawasan wisata Argosari menyuguhkan wisata alam yang sungguh indah. Perkebunan warga berupa tanaman sayur-sayuran seperti bawang pre, kubis, kentang, wortel, dan cabe membuat mata terpesona melihatnya. Perkebunan warga membentuk petak miring menyesuaikan kontur tanah perbukitan memang menjadi daya tarik tersendiri kawasan ini.

Pada puncak B-29 terdapat dua view pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu kawasan perkebunan Argosari yang membentuk barisan pegunungan Mahameru dengan puncaknya Semeru dan Kaldera lautan pasir bromo dengan awan tebal yang bergerak seolah menyapa wisatawan. Tak ketinggalan pula sunrise dan sunset menjadi andalan wisata ketinggian diatas awan dapat dinikmati disini".

“Kalau anda menyempatkan berkunjung ke Puncak B-29 ini dari jalur Lumajang, maka tidak akan rugi. Sebab, panoramanya tidak kalah indah dengan ketika anda menyaksikan lautan pasir Gunung Bromo dari Tosari, Pasuruan atau pun Sukapura Probolinggo. Destinasi Wisata ini yang terus kita perkenalkan kepada masyarakat, agar Lumajang terus mendapatkan tempat dari sisi wisata,” terang Yuli Harismawati.

Setelah menyaksikan panorama indah dari Puncak B-29 Desa Argosari, Kecamatan Senduro, masih kata Yuli Harismawati, wisatawan juga bisa melanjutkan ke destinasi obyek lainnya. Diantaranya, ada air terjun, wisata pendakian di Ranupane hingga ke Puncak Semeru dan beragam tujuan wisata lainnya.

Wisata alam bebas seperti ini sangat cocok untuk kalangan muda mudi yang berjiwa petualang, keluarga, hingga anak kecil sekalipun. Tak heran jika setiap harinya pasti ada saja yang berkunjung kesana baik yang hanya sekedar melihat keindahan alam ataupun camping for several days. Jadi tunggu apa lagi untuk berkunjung kesana? Bukitkan sendiri keindahan B-29 dan kawasan agrosari yang memukau dengan mata kepala anda sendiri!

Akses atau Jalur menuju B-29

B-29 Argosari Lumajang - bromotravelguide

Wisata ini memang masih baru terdengar di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun jangan khawatir tentang aksesabilisnya. Akses menuju wisata ini sangat mudah dengan menggunakan kendaraan bermotor baik motor maupun mobil. 40 Km dari pusat kota Lumajang dapat ditempuh kendaraan bermotor sekitar 2 jam perjalanan.

Dari pusat kota ambil arah Senduro kemudian belok kiri kearah Kandangtepus dan mengikut jalan hingga Desa Argosari. Jalur didominasi oleh tanjakan 10 hingga 40 derajat dan tikungan tajam khas jalur pegunungan pada umumnya. Jalan sudah beraspal mulus tanpa ada lubang.

Setelah sampai di lokasi maka wisatawan akan disambut Selamat Datang di Kawasan Wisata B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Bisa meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor ekstra atau parkir dan mendaki sekitar 2 jam menuju puncak B-29. Pada musim hujan wisatawan disarankan untuk tidak membawa sepeda motor ke puncak karena jalan licin dan berbahaya.

Demikian postingan Puncak B-29 Lumajang semoga bermanfaat bagi anda. Pepatah mengatakan "Ke Jawa Timur tanpa mampir ke Bromo belum afdol". Jika anda membutuhkan panduan dari kami, kami siap membantu, silakan hubungi kami di contact kami.
Nb : kunjungi juga wisata bromo dan paket wisata bromo malang murah

Puncak B29 Lumajang

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post