HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai nan Eksotik

Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai nan Eksotik

Green Bay Banyuwangi | Teluk Hijau Banyuwangi merupakan sebuah pantai | teluk terletak atau berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Pantai ini masih berada dalam Taman Nasional Meru Betiri. Berjarak 90 kilometer dari arah pusat kota Banyuwangi kearah selatan, masih satu arah dengan pantai Sukamade dan Pantai Rajegesi Banyuwangi.

Seperti halnya Pantai Pulau Merah, Green Bay atau Teluk Hijau merupakan salah satu andalan kabupaten Banyuwangi dalam rangka promosi kepariwisataannya selain juga ragam budaya. Karena memang Banyuwangi sedang gencar-gencarnya mempromosikan dan menggali potensi daerah melalui kepariwisataan dan kebudayaan, maka tak heran pula jika banyak terdapat event budaya di Banyuwangi seperti Jazz ijen, Gandrung Sewu, festival Kuwung, Banyuwangi Etnic Carnival, dan lain-lain disalah satu kabupaten Jawa Timur yang terkenal dengan "Sunrise of Java" ini, karena memang Banyuwangi termasuk bagian dari promosi pariwisata Jawa Timur selain termasuk juga wisata gunung Bromo.

Keindahan Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi

Green Bay Banyuwangi oleh masyarakat sekitar juga biasa disebut dengan pantai "Teluk Ijo", disebut demikian karena memang dari kejauhan teluk ini terlihat berwarna hijau tidak seperti kebanyakan pantai lainnya berwarna biru. Warna hijau tersebut dikarenakan adanya alga (sejenis plankton) berwarna hijau yang hidup diperairan / pantai dangkal disini.

Teluk hijau ini memiliki keindahan tersendiri bila dibandingkan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Disini akan kita dapati pasir putih lembut serta juga air terjun setinggi 8 meter serta pemandangan karang yang sangat indah. Hamparan pantai nan putih bersih seakan memanjakan setiap mata memandang.

Tampak disebelah barat dan timur Green Bay terdapat batuan karang. Suasana asri membuat siapapun yang menikmatinya merasa kagum akan kebesaran Yang Kuasa. Seperti halnya kebanyakan teluk, ombak di Green Bay Banyuwangi tergolong tenang sehingga disini kita bisa berenang atau sekedar bermain air dipantainya.

Disebelah timur Green Bay terdapat sebuah air terjun air tawar setinggi delapan meter dengan debit sedang dan biasanya pengunjung memakainya untuk membilas badan setelah berenang juga bermain dipantai. Bagi para backpacker, kalian juga bisa mendirikan tenda disini, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan serta keasrian tempat ini.
Untuk sampai atau menuju ke Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi ada beberapa alternatif bisa anda gunakan. Dibawah ini akan kami rangkum dalam sebuah tabel.

Akses menuju Green Bay dari Banyuwangi

Dari Kota Banyuwangi menuju ke arah selatan melewati Kabat, Rogojampi, Srono, Cluring, hingga tiba di simpang empat Desa Jajag, kemudian belok kiri.
Kemudian kita akan tiba di sebuah simpang empat dan mengambil arah serong kiri melewati Desa Sambirejo dan Desa Seneporejo kemudian tembus di Pasar Kesilir. Atau mengambil arah lurus (melewati Desa Gambiran, Jembatan Gambiran-Bangorejo, lalu belok kiri arah Pedotan melewati Tugu Tani Gunungsari dan Monumen P. Kusno, kemudian tiba di simpang empat dan belok kanan hingga tiba di persimpangan Pedotan.
Setelah itu memilih mengambil arah kiri melewati Buk Putih hingga tiba di simpang empat Siliragung, atau mengambil arah terus melewati Desa Sukorejo dan Desa Kesilir dan tiba juga di simpang empat Siliragung.
Dari simpang Siliragung kita dapat mengambil arah serong kiri melewati Kantor Camat Siliragung, Polsek Siliragung, lalu tiba di simpang empat dan belok kanan melewati Jembatan Kalibaru dan tiba di simpang empat Pasar Sanggar, atau mengambil arah lurus melewati Jembatan Siliragung-Sumbermulyo dan Jalan Ahmad Kusnan dan tiba di simpang empat Pasar Sanggar. Jika kita dari simpang empat Siliragung mengambil arah lurus, tiba di Persimpangan Penyu dapat langsung belok kanan tanpa melewati Pasar Sanggar, melewati jalur ini akan bertemu di satu titik (Kantor Desa Sumbermulyo) dengan yang dari arah Pasar Sanggar.
Dari Kantor Desa Sumbermulyo belok kiri menuju Desa Sumberagung. Setelah itu kita tiba di Persimpangan Pancer, ambil arah lurus melewati jalur Gunung Gamping dan Perkebunan Sungailembu. Dari sini kondisi jalan masih baik hingga tiba di makam Sungailembu dimana sebelumnya kita belok kiri di Persimpangan Pabrik. Dari makam jalan lurus hingga tiba di Persimpangan Kandangan.
Dari sana, anda dapat mengambil arah kiri melewati pemukiman warga di Desa Kandangan dan jembatan kayu Kandangan-Sarongan atau mengambil arah lurus melewati Afdeling Sumberbopong Sungailembu dan Perkebunan Sumberjambe. Kedua jalur ini akan mengarah ke Terminal/Pasar Sarongan.
Dari Pasar menuju ke arah selatan melewati Gereja Pantekosta, Kantor Desa Sarongan, Dusun Besaran, Dusun Bayuran dan Dusun Rajegwesi dan tiba di pos pemeriksaan dan tiket.
Dari pos silakan mengambil arah serong kiri (melewati Pantai Rajegwesi lalu belok kanan) atau mengambil arah lurus (melewati Perumahan Tsunami) hingga tiba di kawasan parkir kendaraan yang terletak di kawasan Teluk Damai.
Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki mendaki jalur sepanjang 1 km di bukit kecil di tiba di Pantai Batu. Dari Pantai Batu, Teluk Hijau hanya berjarak sekitar 300 meter.

    Akses menuju Green Bay dari Jember

    Dari Kota Jember, ambil arah menuju Banyuwangi melewati Kecamatan Pakusari, Mayang dan Silo hingga tiba di Jalur Mrawan (Gumitir) hingga masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi.
    Dilanjutkan melewati Kecamatan Kalibaru, Glenmore dan Genteng hingga tiba di Persimpangan Genteng Kulon.
    Belok kiri melewati Sun East Mall, Desa Yosomulyo dan tiba di simpang empat Desa Jajag lalu belok kanan.
    Dari sini perjalanan sama halnya seperti dari arah Kota Banyuwangi.

      Demikian artikel tentang Green Bay Banyuwangi | Teluk Hijau Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi anda. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi.

      Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi

      Incoming Search :

      Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

      Previous
      « Prev Post