HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi

Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi

Wisata Jawa Timur Yang Tersembunyi

Wisata Jawa Timur | Tentu kita tahu jika Jawa Timur merupakan salah satu aset andalan Indonesia dalam rangka promosi pariwisata ke luar negeri. Di Jawa Timur terdapat banyak sekali destinasi atau tempat wisata yang sangat terkenal sampai ke mancanegara, diantaranya adalah gunung Bromo, Wisata Kawah Ijen, Pantai Papuma, Wisata Batu, Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, dan masih banyak lainnya yang saat ini sudah diakui dunia.

Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi

Namun dibalik itu semua, diantara tempat wisata Jawa Timur masih ada beberapa tempat yang masih belum dikenal masyarakat dan bahkan belum terjamah oleh campur tangan pemerintah untuk bisa mengelolanya. Padahal jika kita perhatikan seharusnya Indonesia bisa sangat unggul dibandingkan negara-negara lainnya jika dilihat dari sisi kekayaan alam dan pariwisatanya. Dan diantara sekian banyak tempat wisata Jawa Timur, berikut kami informasikan tempat tempat wisata tersembunyi yang mungkin anda belum tahu, karena memang tempat wisata tersebut belum diketahui oleh kebanyakan masyarakat sebab minimnya promosi serta akses yang agak rumit.

Tempat Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi

Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi

Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi
Taman Nasional Meru Betiri terletak di regional Jawa Timur bagian selatan berbatasan antara Jember - Banyuwangi, masuk dalam wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Dengan luas wilayah mencapai sekitar 58.000 ha Taman Nasional Meru Betiri memiliki tempat wisata hutan serta pantai nan masih perawan. Hal tersebut dikarenakan departemen kehutanan yang menangani wilayah atau tempat tersebut tidak memperbolehkan pembangunan objek wisata secara permanen, demi menjaga habitat asli tempat tersebut. Penamaan Taman Nasional Meru Betiri itu sendiri diambil dari nama gunung tertinggi di kawasan ini yaitu gunung Betiri dengan ketinggian sekitar 1.223 mdpl.

Adapun keunikan dari Taman Nasional Meru Betiri Jawa Timur adalah dengan menyimpan berbagai macam flora fauna dilindungi. Salah satu tempat wisata Jawa Timur ini memiliki flora yaitu Rafflesia zollingeriana yang endemik serta langka di Jawa. Sedangkan untuk fauna, dapat ditemui antara lain harimau Jawa (Panthera tigris sondaicus), elang Spizaetus alboniger juga binatang-binatang asli kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi
Air terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat wisata air terjun terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini berada dalam perlindungan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia.

Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk dikelilingi bukit-bukit serta meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Dari pintu masuk menuju kawasan wisata air terjun utama memang kita diharuskan menempuh perjalanan yang tidak mudah, seperti licinnya jalan karena lingkungan basah juga dinginnya hawa sekitar karena memang merupakan daerah pegunungan, namun hal tersebut akan terbayar ketika kita sampai ditempat wisata air terjun Madakaripura.

Adapun keunikan tempat wisata Air terjun Madakaripura selain karena keindahan alam dan air terjunnya juga dikarenakan tempat ini merupakan peninggalan dan tempat pertapaan terakhir Mahapatih Gajahmada dari kerajaan Majapahit nan tersohor dengan Sumpah Palapanya untuk mempersatukan Nusantara. Jika anda memasuki kawasan ini kita akan melihat sebuah patung Gajahmada sedang bertapa.

Nb : Kami juga menyediakan paket wisata ke air terjun Madakaripura yang satu paket dengan paket wisata Bromo Air Terjun Madakaripura, paket honeymoon bromo 3 hari 2 malam, paket wisata bromo kawah ijen atau juga bisa paket wisata Bromo Malang 3 hari 2 malam.

Pantai Klayar Pacitan

Wisata Jawa Timur yang Tersembunyi
Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, sekitar 40 km ke arah barat dari Kota Pacitan, Jawa Timur. Untuk sampai ke tempat wisata ini, perjalanan dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Pacitan. Klayar merupakan pantai dengan dikelilingi tebing-tebing tinggi dan ombak khas pesisir selatan laut Jawa setinggi 2 meter.

Tempat wisata ini bisa dimasukkan kedalam deretan nama pantai di Jawa Timur yang belum terjamah dikarenakan perjalanan menuju salah satu tempat wisata Jawa Timur ini diwarnai dengan penuh tantangan disamping akses menuju tempat ini yang harus melewati jalan-jalan sempit serta rusak, serta rute khas pegunungan naik turun juga beberapa belokan tajam. Namun demikian hal tersebut akan menjadi semakin menarik dikarenakan selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan mempesona dan indah dipandang mata yang diantaranya stalagtit dan stalagmit disepanjang tebing pada saat kita melakukan perjalanan.

Adapun keunikan dari pantai Klayar Pacitan ini adalah di hamparan pantai terdapat fenomena unik yaitu ada sebuah celah di batu karang yang mana ketika ombak deras datang, sebagian airnya masuk ke bawah batu lalu menyembur ke atas seolah sebuah air mancur raksasa dan bisa mencapai ketinggian hingga 10 meter. Tidak hanya itu, Air mancur tersebut juga disertai dengan suara mirip siulan cukup keras sehingga sering disebut dengan Seruling Laut. Selain keunikan itu juga terdapat keunikan lainnya yang tidak kalah seru, yaitu di deretan tebing karang disebelah timur pantai terdapat karang raksasa mirip Sphinx.

Demikian sedikit informasi tentang tempat wisata jawa timur yang tersembunyi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang pariwisata Indonesia. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo silakan menghubungi kontak kami di daftar menu.

Wisata Jawa Timur Yang Tersembunyi

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post