HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014

Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014

Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014

Semipro adalah salah satu kegiatan atau event yang diselenggarakan kota Probolinggo dalam rangka untuk memajukan dan menggali potensi daerah melalui kegiatan seni dan kuliner untuk membentuk ciri khas kota Probolinggo. Semipro merupakan event terbesar yang diselenggarakan oleh Dispobpar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) kota Probolinggo. Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya antara bulan Juni sampai dengan Agustus.

Walaupun acara semipro ini hanya diselenggarakan hanya seminggu dan 1 tahun sekali, tetapi besar harapan kota Probolinggo untuk dapat membentuk dan ciri khas kota dan menemukan "brand" kota Probolinggo sesungguhnya yang dapat diakui oleh masyarakat dan juga daerah lain. Maka tak heran jika event yang begitu besar semacam semipro ini melibatkan semua pihak, baik dari dispobpar sendiri maupun instansi-instansi yang lain.

Dalam acara Semipro sendiri banyak terdapat kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat menghibur masyarakat sekitar baik seni ataupun yang lain, antara lain pawai budaya nusantara, EXPO probolinggo yang menyuguhkan wisata kuliner khas probolinggo melalui UKM, pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah, Pekan Perencanaan Pembangunan, Wisata Agro dan lomba, Wisata Bahari dan Pantai, Pameran dan Wisata Kuliner, serta Wisata Olah Raga. 
Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014 -bromotravelguide

Disamping itu juga pemutaran film dokumenter, jaring aspirasi masyarakat (jasmas), Bhakti Sosial Komunitas VW dan Jeep, pemberian bantuan paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa, pembagian sembako gratis untuk Gakin, pijat oleh tuna netra, bagi-bagi sablon kaos anak jalanan, seminar, jalan sehat, juga ada penampilan kreatifitas anak TK dalam menari, baca puisi, menyanyi, dan bercerita.

Acara semipro sendiri sudah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir. Banyak respon-respon positif dari masyarakat sehingga menjadikan acara ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya baik dari masyarakat awam maupun para pegiat seni tradisi di kota Probolinggo. Bagi kalangan photographer moment seperti semipro ini dijadikan ajang hunting juga untuk mengasah kemampuan selain juga ikut perlombaannya.

Demikian info tentang Semipro semoga bisa bermanfaat. Bagi anda yang ingin melihat semipro jangan lupa untuk datang langsung di kota Probolinggo. Untuk info lebih lanjut tentang semipro silakan hubungi kami di contact page kami.

Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2014

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post