HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » Bukit Mentigen Bromo, Tempat Alternatif melihat Sunrise di Bromo

Bukit Mentigen Bromo, Tempat Alternatif melihat Sunrise di Bromo

Bukit Mentigen Bromo, tempat alternatif melihat sunrise di Bromo

Bukit Mentigen Bromo. Wisata gunung Bromo adalah salah satu destinasi andalan wisata di Jawa Timur, tak sedikit dana yang telah dikucurkan untuk mengembangkan kawasan yang terletak di (TN-BTS) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Setiap tahunnya tempat wisata ini selalu dipenuhi dengan bermacam pengunjung, mulai dari wisatawan lokal, wisatawan mancanegara, photografer, juga para backpacker dunia yang ingin menjajaki trekking gunung Bromo yang biasanya diteruskan ke Ranu Kumbolo. Namun tujuan utama mereka adalah tetap menyaksikan salah satu sunrise tercantik didunia, yaitu wisata bromo sunrise.

Untuk menyaksikan bromo sunrise terdapat beberapa titik yang bisa dijadikan view point, diantaranya ada penanjakan 1 bromo yang menjadi prioritas utama untuk menyaksikan sunrise, lalu ada lagi penanjakan 2 dikawasan Seruni, bukit cinta, dan bukit kingkong yang juga menawarkan sisi lain dari kawasan kaldera Bromo.

Bukit Mentigen Bromo

Bukit Mentigen Bromo
Ada satu lagi tempat yang bisa anda jadikan alternatif melihat sunrise di Bromo yaitu bukit Mentigen Bromo. Bukit ini adalah salah satu perbukitan yang ada di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Dari sini anda bisa melihat sisi lain dari panorama Gunung Bromo, Gunung Batok, hamparan lautan pasir dan pemandangan Desa Ngadisari dari ketinggian 2.273 meter diatas permukaan air laut.

Pada pagi hari disaat matahari sudah mulai naik dan kabut mulai beranjak terusir oleh sinar matahari pagi, wisatawan akan dipukau dengan awan yang berada dilautan pasir Bromo yang dipadu dengan hangatnya sinar matahari dari ufuk timur, sehingga pemandangan kala itu membuat kita seakan-akan berada diatas awan seperti halnya puncak B29 (lihat postingan B29 Lumajang). Hmm... sangat indah terasa :) . Dari kejauhan terlihat jeep Bromo yang berjajar sedang menanti para tumpangannya untuk pergi ke tempat wisata lainnya. Dan pastinya suasana akan menjadi romantis juga sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan honeymoon di Bromo.

Sedangkan pada saat sore hari waktu matahari terbenam, tempat ini juga memiliki keindahan sunset di Bromo, karena dikanan dan kiri dari bukit ini tidak terlalu banyak terdapat bukit yang tinggi, hal tersebut berbeda dengan spot melihat sunrise yang lainnya di kawasan wisata gunung Bromo seperti, penanjakan 1 dan 2, bukit cinta dan bukit kingkong.

Di puncak mentigen bromo ini terdapat padang rumput hijau yang lumayan luas dan bunga-bunga indah, sehingga tempat ini sangat cocok dan sering dijadikan tempat untuk foto prewedding. Akses ke bukit Mentigen Bromo pun cukup mudah, hanya dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari Cemoro Lawang kira kira sekitar + 30 menit kita akan sampai di bukit ini.

Penasaran? ^_^ Kedatangan anda akan kami tunggu...

Demikian sedikit ulasan dan review tentang Bukit Mentigen Bromo semoga bermanfaat bagi anda yang sedang berlibur dan mencari alternatif tempat melihat sunrise di Bromo. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan menghubungi kontak person kami.

Bukit Mentigen di Bromo

Tags : bukit mentigen bromo, tempat alternatif melihat sunrise di Bromo

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post