HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur

Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur

Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur

Tempat wisata alam di Jawa Timur - Banyak diantaranya tempat wisata alam di Jawa Timur yang masuk dalam daftar rekomendasi kami, namun kali ini kami hanya akan memberikan info 5 tempat wisata yang pastinya tidak membuat anda kecewa untuk datang ke Jawa Timur.

Dengan berbagai macam kultur dan budaya serta adat istiadat yang berbeda-beda, membuat keanekaragaman tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Jawa Timur. Hal tersebut juga mempengaruhi wisata kuliner dan kebiasaan di wilayah tertentu di Jawa Timur.

Belum lagi kontur atau bentuk alam bergunung dan pantai, menjadikan Jawa Timur semakin unik jika dilihat dari sudut pandang wisatawan. Diantara tempat-tempat wisata tersebut antara lain ombak yang besar disisi Selatan dan tenang disisi Utara, Bukit-bukit yang tinggi diantara hutan belantara berada disisi timur, dan danau / ranu, sungai-sungai juga pegunungan yang menantang terdapat disisi Barat Jawa Timur.

Tempat Wisata Alam di Jawa Timur

Berikut tempat-tempat wisata alam yang ada di Jawa Timur yang dapat anda kunjungi

Gunung Bromo

Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur
Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Timur. Berada di kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) dengan akses atau rute yang bisa dijangkau dari 4 tempat di 4 kabupaten di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang.

Kemegahan gunung Bromo sudah terkenal seantero jagat, dengan wisata bromo sunrise dan keindahan wisata bromo midnightnya menjadikan tempat ini sebagai destinasi utama para wisatawan baik dari lokal maupun luar negeri. Di gunung Bromo kita bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang selalu membuat para wisatawan berdecak kagum saat pertama kali datang di gunung Bromo.

Namun ada beberapa tempat yang selalu ramai dan disinggahi para wisatawan dan menjadi destinasi utama antara lain penanjakan 1 bromo, penanjakan 2 bromo, bukit mentigen, bukit kingkong, dan juga bukit cinta bromo (love hill) untuk dapat melihat sunrise. Kemudian juga mengunjungi beberapa tempat lain dikawasan kawah Bromo, yaitu bukit teletubbies, savanah, dan pasir berbisik.

Untuk dapat mengeksplorasi tempat-tempat tersebut tentu saja anda diharuskan untuk mengendarai jeep yang memang dikhususkan untuk mengarungi medan berbahaya dan tentu saja dengan driver berpengalaman juga. Anda bisa mendatangi tempat persewaan jeep Bromo / paguyuban jeep Bromo untuk dapat memesan jeep. Silakan baca postingan Sewa Jeep Bromo untuk mengetahui tentang info persewaan jeep di Bromo.

Songa Rafting Pekalen ( Songa Adventure )

Tempat Wisata Alam di Jawa Timur
Songa Rafting Pekalen atau biasa disebut dengan Songa Adventure merupakan tempat wisata rafting yang memang banyak digemari oleh para wisatawan terutama para rafter mania. Dengan tingkatan-tingkatan kesulitan tertentu menjadikan rafting songa sebagai tempat wisata rafting yang patut coba. Dan Songa Adventure ini merupakan satu diantara beberapa wisata rafting di Jawa Timur. Silakan lihat postingan Tempat Wisata Rafting di Jawa Timur yang perlu anda Coba.

Songa Adventure sering disebut sebagai surganya para rafter. Karena disamping bertualang, kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Mulai dari Sungai Pekalen atas sampai bawah terdapat jeram-jeram bervariatif, menjadikan tempat ini tidak serasa membosankan. Bagi anda para pemula tenang saja, di Songa Adventure ini terdapat jeram-jeram dengan tingkatan-tingkatan untuk pemula sampai tingkat mahir. Silakan baca postingan Songa Rafting Pekalen dan untuk pemesanan paketnya silakan lihat postingan Paket wisata bromo songa rafting pekalen

Kawah Ijen

Referensi Tempat Wisata di Jawa Timur
Kawah ijen merupakan salah satu kawah dengan luas kaldera terbesar didunia. Bertempat di Banyuwangi, destinasi wisata satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang menyukai petualangan dan trekking. Banyak para wisatawan yang rela bersusah payah untuk sampai di puncaknya dan menikmati keindahan alam yang tiada duanya di dunia. Baik itu dari kecil maupun sudah dewasa.

Sesampainya di puncak, selain melihat kawah anda akan bertemu dengan para penambang-penambang yang naik turun gunung memikul keranjang berisikan belerang. Suatu keunikan tersendiri untuk sebuah tempat wisata yang berada dipuncak gunung Ijen. Apalagi pada saat malam hari, anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari sini. Blue Fire yang konon hanya ada 2 didunia, pertama di Canada dan satunya lagi di Indonesia, di kawasan pegunungan Ijen, Banyuwangi Jawa Timur. Silakan baca postingan Objek wisata Kawah Ijen dan Blue Fire untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang objek wisata ini. Dan untuk pemesanan paket wisata untuk ke kawah ijen, silakan baca ulasannya di Paket wisata bromo kawah ijen.

Pantai Balekambang Malang

Wisata Alam di Jawa Timur
Pantai Balekambang Malang merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir Selatan Jawa Timur. Tepatnya di desa Srigoco Kecamatan Bantur dengan jarak kurang lebih 50 km dari Kepanjen dan 65 km ke arah selatan dari kota Malang Jawa Timur. Keunikan pantai ini antara lain dengan adanya pura di atas sebuah batu, yang hampir mirip dengan Tanah Lot di Bali.

Pantai Balekambang merupakan tempat wisata yang difavoritkan wisatawan setelah pulau Sempu dan pantai Sendang Biru Malang. Sejak dibuka dan diresmikan oleh Bupati Malang kala itu Edi Slamet pada tahun 1985, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setiap harinya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan orang mengunjungi tempat wisata ini.

Dengan ciri khas ombak di kawasan selatan Jawa, yang dengan kerasnya menerjang batu-batu karang yang bisa dikatakan sebagai benteng pertahanan dari kawasan ini, akan semakin menambah kemegahan dan keindahan Pantai Balekambang. Maka sangat disayangkan jika anda berkunjung ke Malang tanpa sudi mampir ke salah satu tempat wisata alam di Jawa Timur ini. Untuk lebih jelas tentang tempat ini silakan baca postingan Pantai Balekambang Malang.

Pantai Papuma Jember

Referensi Wisata Alam di Jawa Timur
Pantai Papuma Jember merupakan tempat wisata pantai yang masih alami dan berada dibalik gunung dikawasan Jember selatan. Medan yang harus dilalui untuk sampai ketempat ini memang bisa dibilang tidak mudah. Kita akan melewati persawahan dan hutan lindung namun pastinya tidak akan membuat anda serasa bosan, dan justru sebaliknya saya jamin anda tidak akan melepaskan tangan anda dari handphone karena tidak ingin melewatkan moment tempat-tempat yang indah pada saat perjalanan menuju tempat ini.

Diakhir perjalanan setelah anda sampai ditujuan, kerja keras anda akan terbayar karena anda akan dapat merasakan indahnya panorama alam pantai yang tiada duanya. Tampak di sebelah selatan berdiri kokoh batu yang sangat besar dan menjulang tinggi yang diterpa ombak pantai selatan, sementara disebelah barat daya anda akan melihat indahnya pulau Nusa Barung. Tempat ini biasa dibilang Hawaii-nya Jawa Timur, karena pantainya sangat putih bersih. Lebih jelasnya silakan baca postingan Pantai Papuma Jember.

Demikian sedikit informasi tentang referensi tempat wisata alam Jawa Timur, semoga menambah wawasan anda tentang tempat-tempat wisata alam di Jawa Timur. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo dengan custom order, silakan menghubungi kontak kami.

Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post