HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Karimunjawa - Cantiknya Taman Laut Indonesia

Karimunjawa - Cantiknya Taman Laut Indonesia

Karimun Jawa

Dari 9 Taman Laut di Indonesia, Karimunjawa Island merupakan wisata pantai di pulau Jawa dan salah satu dari kekayaan alam bahari Indonesia yang patut dibanggakan. Walaupun tidak setenar pantai Kuta Bali atau pantai-pantai di Lombok, namun keindahannya selalu membuat pesona tersendiri bagi para pengunjungnya.

Karimunjawa island adalah sebuah kepulauan yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa island memiliki luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare yang dihuni 242 jenis ikan hias dan 133 genera fauna akuatik. Di kawasan ini juga memiliki 5 ekosistem yang diantaranya adalah terumbu karang, rumput laut, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan tropis dataran rendah. Namun yang membuat wisatawan berkunjung ke Karimunjawa ini adalah karena keindahan alam bawah lautnya.

Adapun tempat-tempat yang paling sering dikunjungi di kepulauan Karimunjawa adalah sebagai berikut : Legon Lele, di Karimunjawa, Kolam Hiu, di Pulau Menjangan Besar, Tracking Hutan Mangrove, di Desa Kemojan, Pantai Batu Karang Pengantin, di dukuh Karang lawang desa Kemojan Pulau Kemojan, Pantai Ujung Gelam, Pantai Barakuda, Pantai Nirwana. Dan tentu saja bukan itu saja, masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang tak kalah indah.
Karimunjawa - bromotravelguide

Sebagian besar pantai di Karimunjawa berpasir putih. Oleh karena itu, obyek wisata ini sangat cocok untuk kegiatan berjemur, menyelam, dan memancing. Kegiatan menyelam cocok dilakukan di Tanjung Gelam yang terletak di Karimunjawa, Pulau Menjangan Kecil, dan Pulau Cemara Kecil. Sementara itu, kegiatan berenang di pantai dan berjemur cocok dilakukan di Pulau Menjangan Besar dan Pulau Cemara Kecil.

Akses ke Karimunjawa

Untuk sampai ke kepulauan Karimunjawa anda harus menaiki kapal laut. Jika anda berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang kapal yang digunakan adalah kapal Kartini I (kapal cepat) yang berangkat setiap Sabtu pukul 9 pagi ke Karimunjawa dan kembali dari Karimunjawa setiap Minggu siang, dengan lama penyebrangan antara 2 sampai 3 jam.
transportasi ke Karimunjawa - bromotravelguide

Atau anda bisa juga dari Pelabuhan Pantai Kartini,Jepara dengan menaiki Kapal Muria yang berangkat setiap dua hari sekali, lama penyebrangan kapal ekonomi ini kurang lebih 6 jam. Dan perlu diperhatikan juga untuk jadwal kapal dari pelabuhan Jepara biasanya berangkat hari Selasa, Kamis, dan Sabtu jam 9 pagi dan dari Karimunjawa menuju Jepara pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu jam 8 pagi. Jadwal ini bisa berubah sesuai dengan cuaca atau ombak di laut Jawa. Pelabuhan Jepara juga bisa membawa Mobil dan motor untuk diseberangkan ke kepulauan Karimunjawa.

Untuk jalur udara dapat ditempuh dari Bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan dengan pesawat sewa jenis CASA 212 yang disediakan oleh PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-Kura Resort). Waktu tempuh yang diperlukan kurang lebih 30 menit.

Hotel di Karimunjawa island

hotel di Karimunjawa - bromotravelguide

hotel di Karimunjawa - bromotravelguide

Beberapa fasilitas dan akomodasi hotel yang ada di Karimunjawa yaitu Kura kura Resort, Wisma Apung, Escape Romantic Beach Hotel, Karimunjawa Inn, Dewandaru Resort, Blue Laguna Inn, Puri Karimunjawa, dan Homestay Dafista.

Demikian review tentang kepulauan Karimunjawa semoga bisa bermanfaat bagi anda. Untuk pemesanan paket wisata bromo midnight silakan hubungi contact page kami.

Karimunjawa Island


Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post