HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Sien Orchid Garden Pasuruan, Wisata Taman Anggrek Terlengkap di Jawa Timur

Sien Orchid Garden Pasuruan, Wisata Taman Anggrek Terlengkap di Jawa Timur

Sien Orchid Garden Pasuruan

Sien Orchid Prigen Pasuruan | Sien Orchid Garden. Terletak dijalan Raya Ngemplak No 6 Kecamatan Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Merupakan sebuah wisata taman anggrek yang didalamnya mengoleksi berbagai jenis bunga anggrek juga tamanan dekorasi atau tanaman hias. Jika kita lihat dari sisi geografis lokasinya berada diantara Pandaan dan Tretes, yang merupakan ikon pariwisata Pasuruan.

Keistimewaan dari tempat wisata Sien Orchid Garden Pasuruan adalah disana para wisatawan dapat melihat indahnya bunga anggrek serta sekaligus dapat membelinya sebagai sovenir. Hemm.. sesuatu banget ^_^. Jadi teringat wisata petik apel di Malang dimana wisatawan dapat berkeliling merasakan buah apel serta membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Sien Orchid Garden Pasuruan
Tidak hanya itu, di Sien Orchid Garden ini juga dibudidayakan berbagai macam bunga anggrek sebagai bentuk pelestarian ataupun dijual kepada masyarakat luas. Koleksi dari Sien Orchid ini sangat lengkap nan bervariasi. Berbagai macam tanaman anggrek disana banyak dicari oleh wisatawan lokal maupun luar daerah Pasuruan dan Surabaya.

Sien Orchid Garden Pasuruan memiliki lahan seluas 2 hektar dengan memiliki koleksi anggrek kurang lebih 10.000 species anggrek yang sebagian besar berasal dari luar negeri sedangkan sebagian koleksinya sisanya merupakan hasil percobaan juga penelitian pengembang biakan sendiri, dengan memakan waktu 10 tahun untuk tiap spesiesnya.

Melalui observasi serta penilitian bersifat diskriptif, potensi Sien Orchid Garden sebagai obyek wisata flora yang besar sangatlah memungkinkan, namun untuk lebih meningkatkan daya tarik Sien Orchid Garden kepada masyarakat luas diantaranya dalam bidang promosi juga segmentasi pasar, fasilitas serta dalam bidang 7 K (Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan serta Keramahtamahan)

Story of Sien Orchid Garden

Gallery
Sien Orchid Garden Pasuruan

Sien Orchid Garden Pasuruan

Sien Orchid Garden Pasuruan

Sien Orchid Garden Pasuruan
Sien Orchid Pasuruan merupakan kepemilikan atas nama Moling Simardjo. Karena kecintaannya terhadap tanaman dekorasi seperti contohnya anggrek membuat beliau mempunyai inspirasi untuk membuka taman anggrek ini. Padahal sebelumnya beliau sudah mempunyai profesi mapan ssebagai Direktur Utama dari sebuah Bank. Butuh sebuah pengorbanan besar tentunya.

Akan tetapi, sebagai buah atas pekerjaan yang sangat disenanginya dan dipadu dengan hobi juga pengetahuan tentang tanaman anggrek, akhirnya Sien Orchid Garden Pasuruan ini bisa berkembang pesat seperti saat sekarang ini. Sejumlah peghargaan telah beliau raih, seperti pada tahun 1995 dimana beliau telah mendaftarkan salah satu hasil percobaan penyilangan anggrek pertamanya ke London, dengan diberi nama Dendrobium Bali Moon. Anggrek tersebut merupakan salah satu diantara sekian banyak percobaan beliau yang telah berhasil.

Pada percobaan kedua, untuk mengenang putrinya yang telah meninggal pada saat mengikuti study di Australia, beliau melakukan percobaan lagi dan beliau beri nama Dendrobium Memorial Margaretha Junita. Namun pada percobaan kedua ini seluruh bunga anggrek hasil persilangan kedua yaitu Dendrobium Memorial Margaretha Junita mengalami rusak parah. Dan anehnya, bunga anggrek yang lain yang berada disekitar bunga anggrek tersebut tidak ada yang rusak sedikitpun. ?? Bahkan Moling sendiri tidak tahu apa penyebabnya. Aneh bukan?

Anda penasaran? Datang dan buktikan sendiri ke Sien Orchid Pasuruan !! :D

Demikian informasi tentang Sien Orchid Garden Pasuruan semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi tempat untuk liburan jika anda ingin pergi ke Tretes Pasuruan. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo silakan menghubungi kontak kami.

Sien Orchid Garden Pasuruan

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post