HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » » Tips Backpaker ke Bromo terbaru 2014-2015

Tips Backpaker ke Bromo terbaru 2014-2015

Tips Backpaker ke gunung Bromo 2014/2015

Tips backpacker ke Bromo 2014-2015 | Tips backpaker ke Bromo ini dikhususkan bagi anda dengan biaya yang minim atau murah, apalagi belum tahu seluk beluk tentang bagaimana keadaan di kawasan wisata gunung Bromo pada tahun-tahun belakangan.

Ada yang perlu kalian ketahui tentang bagaimana Bromo dari waktu ke waktu. Ketika anda browsing kebanyakan dari website selalu menawarkan hal-hal yang relatif nyaman dan selalu menyertakan kata-kata murah untuk menarik perhatian anda, tetapi anda tentu harus selalu waspada.

Banyak teman dari backpacker merasa kecewa ketika melakukan apa yang dia cari, ternyata tidak sama dengan kenyataan yang ada di lapangan. Dan saya rasa itu wajar saja, karena Bromo selalu berubah dari waktu ke waktu, tahun ke tahun.

Ada beberapa informasi dan tips bagi anda tentang bagaimana ber"backpacker" ria ke Bromo. Mari kita simak bersama.

Tips ber"Backpacking" ke Bromo

tips backpaker ke Bromo 2014-2015 - bromotravelguide

1. Tentukan darimana anda berangkat.

Tempat keberangkatan anda tentu juga sangat mempengaruhi berapa biaya yang akan anda keluarkan. Ambil contoh saja jika anda berangkat dari Surabaya, Malang, atau bahkan Jogja juga Bali. Mana yang paling mahal? Tentu saja tempat terjauh dari Bromo memerlukan biaya yang paling mahal.

Kalo anda berasal dari Jogja, saya sarankan lebih baik anda menggunakan bus untuk berangkat dari daerah anda. Jika anda lebih mengutamakan kenyamanan, tentu saja kereta api lebih menjadi prioritas.

Atau bahkan jika anda berasal dari luar pulau Jawa, anda bisa naik pesawat untuk menghemat waktu dan juga kenyamanan, nanti anda bisa transit di bandara Juanda.

2. Tentukan tempat transit anda

Karena Bromo merupakan milik dari 4 kabupaten yang berbeda, yaitu Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang, maka anda bisa memilih dari manakah anda akan transit nantinya.

Saya menyarankan anda transit di Probolinggo saja karena dari Probolinggo banyak sekali pilihan atau alternatif anda ketika nanti akan naik ke Bromo.

Asumsi saya, jika transit di Probolinggo, anda bisa turun di terminal atau juga bisa di Kopian atau Ketapang, Probolinggo. Karena disana nanti akan ada banyak kendaraan menuju Bromo yang bisa anda tumpangi.

Untuk sekedar info, bahwa anda sudah tiba di Probolinggo sebelum jam 4 sore, karena setelah jam itu anda akan kesulitan mendapatkan Elf yang berangkat ke Bromo. Kalaupun ada anda diharuskan membayar 2 kali lipat harga, untuk itu anda harus bisa menawar.

3. Tentukan tempat anda menginap

Anda tentu harus memikirkan dimana anda akan menginap nantinya, apakah anda akan membawa tenda ataukah menginap di hotel, homestay, vila ataukah penginapan yang lain.

Kalau anda membawa tenda anda bisa langsung turun di Cemoro Lawang. Sebatas informasi, jika anda membawa tenda tentu saja anda anda harus mempersiapkan diri dari hawa pegunungan yang sangat dingin di Bromo. Untuk itu silakan simak postingan Tips berwisata ke gunung Bromo.

Jika anda tidak membawa tenda berarti anda harus mencari penginapan atau homestay (silakan simak postingan Sewa homestay murah di Bromo). Di homestay anda bisa mencari yang menyediakan air hangat untuk mandi, tetapi sekarang kebanyakan homestay sudah menyediakan sarana air hangat untuk mandi. 

Ada tips tempat untuk menginap atau homestay di bromo jika anda tidak mempunyai cukup budget, yaitu bila anda ingin menginap pilihlah homestay yang berada di kawasan yang agak jauh dari gunung Bromo, dalam hal ini saya ambil contoh kawasan Wonomerto ke bawah, toh juga nantinya harga sewa jeep di bromo juga sama. Hanya saja keberangkatannya lebih awal karena lokasi homestay yang agak jauh.

4. Berkeliling (tour) ke Bromo

Untuk berkeliling / tour kawasan gunung Bromo biasanya wisatawan / backpacker cukup menyewa jeep di bromo. Lebih detail tentang sewa jeep bromo murah silakan baca postingan sewa jeep di bromo terbaru.

Anda bisa memilih paket lokasi yang ada, bisa 2 lokasi atau 4 lokasi. Harga berbeda-beda tergantung jumlah tujuan wisata.

Demikian postingan tips backpacker ke Bromo 2014-2015 semoga bisa dijadikan referensi bagi anda. Untuk pemesanan paket wisata bromo silakan hubungi contact page kami.

Tips Backpaker ke gunung Bromo 2014/2015

Related Search :

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post