HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » Wisata Danau Sekitar Bromo Yang Cocok Untuk Memancing

Wisata Danau Sekitar Bromo Yang Cocok Untuk Memancing

Wisata danau disekitar bromo yang cocok sebagai tempat memancing

Wisata Gunung Bromo tidak bisa terlepas dari keindahan dan keeksotikannya. Begitu banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara pada setiap tahunnya datang kesini hanya untuk menikmati sunrise di gunung Bromo. Namun dibalik semua kemahsyuran gunung Bromo sebagai destinasi wisata pilihan di Jawa Timur, mari kita tengok sejenak tentang apa yang ada disekitar Bromo juga layak untuk dinikmati, dalam hal ini adalah wisata danau.

Danau dalam bahasa keseharian masyarakat Probolinggo sering biasa disebut dengan "Ranu" kalau ditempat anda mungkin disebut "waduk". Kali ini Bromo Travel Guide akan menginformasikan tentang wisata danau disekitar wisata gunung Bromo yang menyenangkan sebagai tempat memancing sekaligus refreshing bagi anda para "Mancing Mania"

Tempat mancing disekitar wisata Bromo

Wisata Danau Sekitar Bromo Yang Cocok Untuk Memancing
Adapun tempat-tempat memancing yang ada disekitar wisata gunung Bromo adalah sebagai berikut.

Ranu Klakah, Probolinggo

Wisata Danau Klakah atau Ranu Klakah mempunyai pesona alam nan cantik dan tak pernah bosan untuk kita nikmati. Letaknya sebelah utara kota Lumajang di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah, Lumajang, berjarak sekitar 20 km dari kota Lumajang.

Untuk mencapai tempat tersebut melalui transportasi umum, sangatlah mudah seperti naik angkutan umum bahkan dapat memakai dokar, seperti halnya yang dipakai masyarakat setempat sebagai alat transportasi. Selain itu, akses jalan juga mudah untuk pengendara motor roda dua maupun mobil roda empat.

Perairan tawar ini seringkali menawarkan pesona wisata nan indah dan sejuk untuk kita nikmati baik bersama keluarga atau teman. Namun jangan salah kalau danau tersebut juga sering dipakai untuk memancing. Jadi, selain menikmati alam nan indah kita juga bisa memancing.

Ranu Bedali Lumajang

Jawa Timur memiliki karakteristik unik wisata alam diberbagai tempat. Dan salah satunya adalah dengan banyak dijumpainya danau vulkanik maupun danau buatan dengan pesona alam nan begitu indah. Salah satu wisata danau yang memiliki keindahan panorama nan menawan adalah Ranu Bedali, terletak kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Wisata Ranu Bedali berada diketinggian 700 meter dari permukaan air laut dengan luas 25 hektar dan kedalaman mencapai 28 meter.

Untuk menuju lokasi, anda dapat menempuhnya dengan kendaraan bermotor maupun mobil dengan sedikit tanjakan yang harus dilalui. Setelah sampai areal parkir, kita perlu sedikit berjalan agar mendapatkan pemandangan menarik.

Bagi kalian yang suka tantangan dan olahraga alam, menuruni tebing hingga mencapai permukaan danau bisa menjadi pilihan menarik. Tentu saja dengan persiapan cukup dan latihan. Disamping itu anda juga dapat memancing sebagai penyaluran hobi anda disini.

Ranu Pakis, Lumajang

Ranu pakis terletak disebelah utara kabupaten Lumajang, tepatnya berjarak 20 km dari Lumajang, didesa Tegalrandu kecamatan Klakah. Konon kata penduduk sekitar, dalam bahasa Belanda, Ranu Pakis terkenal dengan nama Aan Het Meer Van Klabak dengan berada diketinggian 600 mdpl, dengan luas 50 hektar dan memiliki kedalaman sekitar 60 meter.

Untuk dapat sampai ke kawasan Ranu Pakis terbilang cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil atau naik angkutan umum. Bahkan bagi kalian jika ingin menikmati keasrian wilayah ini, angkutan tradisional seperti dokar patut dicoba agar kita bisa dengan santai dan tenang menikmati udara segar di kawasan ini.

Selain rekreasi dan menikmati udara segar, anda juga dapat menikmati ikan segar yang dijual di warung – warung sederhana di sekitaran lokasi objek wisata ini. Selain juga anda bisa memancing sebagai penyaluran bakat terpendam anda disini

Ranu Segaran Probolinggo

Wisata Ranu Segaran terletak di desa Segaran, kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, sekitar 60 km dari kota Probolinggo. Danau ini terletak diketinggian 600 meter diatas permukaan air laut.

Untuk mencapai wilayah ini, kita dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Kita bisa juga ke tempat ini dengan menggunakan angkutan umum. Angkutan umum yang tersedia berupa bison dapat anda temukan di terminal Bayuangga Probolinggo. Setelah itu, kita nanti turun di pertigaan sebelum Koramil Tiris. Ini merupakan pintu masuk ranu segaran. Kita harus berjalan kaki sejenak hingga sampai di tepian danau ini.

Di sekitar ranu segaran, kita dapat menjumpai warung yang menjual berbagai makanan untuk wisatawan. Makanan yang dijual mulai dari pisang goreng dan berbagai macam gorengan, nasi pecel, ikan bakar, dan berbagai menu lainnya. Juga dijual berbagai minuman hangat seperti kopi, susu, jahe atau sekadar menyeruput teh pun bisa dinikmati disini sembari menyaksikan panorama alam yang mengesankan disamping juga memancing.

Beberapa perahu nelayan ikan selain berfungsi sebagai kendaraan untuk menangkap ikan di danau, terkadang nelayan juga menyewakan perahunya. Perahu kecil ini biasa disebut kano. Kita bisa menyewanya untuk kegiatan memancing kita.

Demikian ini tentang wisata danau di sekitar gunung Bromo semoga bermanfaat. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan hubungi kontak kami.

Wisata danau disekitar Wisata gunung Bromo

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post