HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » 3 Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

3 Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

Lokasi objek wisata di gunung Bromo ada 4 lokasi yang biasa dikunjungi oleh wisatawan. Dan semua orang tahu, bahwa gunung Bromo adalah salah satu tempat | Objek wisata yang menjadi andalan Indonesia, dan menjadi kebanggaan bagi kita bersama. Tempat-tempat itu biasa dikunjungi karena memiliki keunikan dan fungsi tersendiri bagi mereka.

Dan ketika berlibur ke Bromo kita mungkin juga memerlukan penginapan yang murah dan memadai disamping juga sewa jeep di bromo. Dan mengapa harus sewa jeep dan penginapan? Untuk itu akan dibahas dalam posting selanjutnya.

Kembali ke topik postingan di Bromo terdapat tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Adapun tempat-tempat tersebut antara lain : (Silakan klik untuk langsung ke paragraf artikel)
1. Penanjakan 1 Bromo (salah satu tempat / view point untuk melihat Sunrise di Bromo)
2. Lautan Pasir (tempat jeep bromo parkir ketika wisatawan akan naik ke kawah Bromo)
3. Kawah Bromo

Penanjakan 1 Bromo

Penanjakan 1 Bromo merupakan gugusan gunung yang berada disisi utara Gunung Bromo yang menjadi tempat pos pantau aktifitas Gunung Bromo. Selain menjadi pos pantau, tempat ini juga menjadi tujuan wisata untuk menyaksikan ‘The Famous Sunrise’ dan ‘The Sea of Sand’.

Puncak Penanjakan 1 Bromo merupakan tempat yang sangat strategis untuk mendapatkan panorama eksotic kawasan wisata alam Gunung Bromo, ini dikarenakan ketinggiannya yang mencapai 2.770 mdpl atau lebih tinggi dari Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl.

Untuk mencapai Gunung Penanjakan bukanlah perkara yang mudah, membutuhkan perjuangan dan keberanian, karena biasanya untuk mencapai tempat ini dilakukan pada dini hari dengan jalan yang terjal dan harus melewati lautan pasir yang luas khususnya yang melalui jalur pintu masuk melalui Probolinggo, Malang (Tumpang) dan Lumajang. Sedangkan yang melalui Pasuruan relatif lebih mudah.

Sesampainya di gunung Penanjakan kita tidak perlu khawatir walaupun tengah malam, karena disini banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman hangat, tersedia juga aneka suvenir sebagai kenang-kenangan.

View Point of BromoUntuk menyaksikan ‘The Famous Sunrise’ (untuk melihat sunrise di Bromo anda bisa memesan paket bromo sunrise), kita harus sudah sampai di gunung Penanjakan pada pukul 04.00. Setidaknya bisa mencari tempat yang strategis supaya mendapatkan moment istimewa ini dengan maksimal, karena tempat ini akan penuh sesak oleh pengunjung terutama pada hari libur. Pengunjung yang datang bukan hanya wisatawan domestik tetapi banyak wisatawan asing yang juga ingin menyaksikan ‘The Famous Sunrise’ ini.

Moment ini tidak berlangsung lama, karena itu jangan sampai terlambat datang, jika tidak ingin menyesal. Setelah ‘The Famous Sunrise’ meninggi, kita juga bisa menyaksikan ‘The Sea of Sand’ disekitar gugusan gunung Bromo dan gunung-gunung yang ada disekitarnya. Begitu menakjubkan, lautan pasir luas itu bertambah eksotic tatkala ditutupi awan putih yang menyebar dibeberapa bagian, seolah-olah kita berada diatas awan.

Lautan Pasir Bromo

Setelah puas menikmati panorama alam Gunung Bromo dari atas Gunung Penanjakan, kita bisa merasakan langsung sensasi menyusuri ‘The Sea of Sand’ dan dan mendaki Gunung Bromo sampai kepuncaknya. Dari Gunung Penanjakan kita tinggal turun melewati jalan beraspal yang cukup terjal, setelah melewati jalur menurun kita akan dihadapkan pada hamparan lautan pasir yang luas. Ternyata tidak semudah yang kita bayangkan untuk melewati lautan pasir ini, harus benar-benar hati-hati, apalagi jika menggunakan kendaraan roda dua.

Untuk datang kesini dianjurkan menggunakan kendaraan sewaan / jeep bromo yang disediakan pengelola wisata, karena dengan kendaraan yang sesuai medan, dengan sopir setempat yang memiliki ketrampilan dan pengalaman, keselamatan kita menjadi lebih terjamin.

Setelah melewati lautan pasir kita bisa memarkirkan kendaraan dilokasi yang sudah disediakan, dari sini banyak ditawarkan jasa sewa kuda bromo yang siap mengantarkan kita melalui lautan pasir menuju kaki Gunung Bromo. Untuk sewa kuda di bromo rata-rata ditawarkan Rp. 80.000 untuk perjalanan berangkat dan pulang. Tetapi bagi yang menyukai petualangan lebih asyik jika berjalan kaki, dan jaraknya juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 3 km saja.

Kawah Bromo

Selain itu kita juga bisa mengunjungi bangunan pura yang letaknya sebelum Gunung Bromo. Untuk mendaki gunung Bromo, kita tinggal menaiki tangga permanen yang katanya memiliki anak tangga sekitar 250 buah. Hanya untuk saat ini anak tangga tersebut banyak mengalami kerusakan dan tertutupi debu tebal sebagai dampak sisa-sisa erupsi beberapa bulan yang lalu. Dengan kondisi ini dibutuhkan tenaga ekstra untuk sampai puncak Gunung Bromo, selain tenaga ekstra sebaiknya kita juga mengenakan masker karena sewaktu-waktu sering kali datang badai pasir, jangan lupa bawa air minum, karena sesampainya diatas bisa melepaskan dahaga.

Pura BromoSesampainya di puncak Gunung Bromo terbayarlah perjuangan kita, karena bisa menyaksikan maha karya Tuhan yang begitu luar biasa. Untuk saat ini kawah Gunung Bromo tampak semakin terjal serta dalam, dan pagar pelindung juga sudah banyak yang rusak, jadi harus benar-banar hati-hati ketika berada disini, terlebih tempat berdiri juga sangat sempit hanya sekitar dua meter.

Sebenarnya masih ada lagi tempat / lokasi objek wisata gunung Bromo antara lain Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Namun akan kami bahas pada postingan selanjutnya.

Demikian postingan lokasi objek wisata gunung bromo, dan untuk harga dan informasi Paket Wisata Bromo Murah silahkan Hubungi Kami

Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post