HUBUNGI KAMI


Bromo Travel Guide

Office : 0335-4513883
Phone/Whatsapp : 085233330011
Pin BB : 599E16ED

Bromo Travel Guide Email


Kantor Pemasaran

Jl. Brantas 370 Kademangan Probolinggo 67225 Jawa Timur Indonesia
Home » , » Event Jazz Ijen Banyuwangi di kaki Kawah Gunung Ijen

Event Jazz Ijen Banyuwangi di kaki Kawah Gunung Ijen

Wisata Kawah Ijen


Wisata Danau kawah Ijen terletak di 3 wilayah administrasi, Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, seperti juga halnya wisata gunung Bromo yang terletak di 4 wilayah administrasi, Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo di Provinsi Jawa Timur.

Kawasan ini sangat terkenal dengan keindahan juga keeksotikan Blue Fire-nya, yang mana didunia ini hanya ada 2 negara yang mempunyai blue fire, yaitu Canada dan Indonesia tentunya.

Di kawasan wisata kawah ijen sendiri juga terdapat para penambang belerang yang menjadi ciri khas serta daya tarik tersendiri oleh para wisatawan untuk mengunjungi danau kawah ijen. Lebih lengkapnya silakan baca postingan Objek Wisata Kawah Ijen dan Blue Fire.

Jazz Ijen Banyuwangi

jazz ijen banyuwangi
Jika di gunung Bromo terdapat Jazz gunung Bromo, demikian halnya bagi daerah wisata kawah ijen juga mempunyai event musik Jazz baru dengan nama 'Jazz Ijen Banyuwangi' merupakan konser yang bertemakan event kemanusiaan dan telah dijadikan agenda tahunan.

Even musik Jazz ini baru pertama kalinya diselenggarakan dikaki kawah Gunung Ijen dan telah diselanggarakan pada Sabtu, 8 September 2014 kemarin. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa penyanyi papan atas Indonesia antara lain Fariz RM, Deddy Dhukun juga Imaniar. Ketiga musisi besar Indonesia itu tampil total membawakan lagu-lagu nostalgia yang pernah hits dijamannya serta menjadi bintang dipanggung hiburan amal tersebut.

Selain itu musisi lain yang tampil dalam 'Jazz Ijen Banyuwangi' adalah Inang Noorsaid, Idham Noorsaid, Franky Sadikin serta Jalu Gatot Pratoqna. Juga ikut hadir aktris Indonesia dalam acara tersebut sebagai tamu dan penonton antara lain Ayu Azhari, Rahma Azhari juga Isabel Tramp, putri Ayu Azhari.

Acara digelar secara gratis, penonton hanya diwajibkan menyumbang minimal Rp. 5.000,- dalam bentuk karcis donasi yang akan disumbangkan atau didonasikan untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Karena memang gerakan sosial melalui musik Jazz bisa menjadi sangat efektif merangsang kesadaran publik. Seperti yang dikatakan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, “Tapi saya yakin, pelancong dan penonton mendonasikan dana lebih dari ketetapan minimal Rp 5.000. Saya yakin responsnya besar karena even ini menjual konsep. Ibarat malam penggalangan dana melalui musik Jazz."

" Event ini juga merupakan ‘pemanasan’ menuju 'Banyuwangi Beach Jazz Festival’ yang akan digelar 6 Desember 2014 dengan formasi lebih memikat. Kedua event jazz tersebut juga menunjukkan perpaduan dua budaya, yaitu budaya bahari dan budaya perkebunan sekaligus merepresentasi dua destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banyuwangi, yaitu pantai dan gunung”Imbuh Bupati Anas.

Pemerolehan dana dari event musik Jazz untuk kemanusiaan ‘Jazz Ijen Banyuwangi’ akan dikelola oleh PMI untuk pengobatan kesehatan bagi penduduk disekitar kaki Gunung Ijen dalam bentuk pemeriksaan mata, operasi ringan, hingga masalah kesehatan lainnya dengan kelompok sasaran para penambang belerang serta pemandu wisata di Gunung Ijen juga sekaligus untuk membantu pemulihan setelah terjadinya kebakaran Gunung Ijen beberapa waktu lalu yang kini sudah tertangani.

Demikian info tentang 'Jazz Ijen Banyuwangi', semoga bermanfaat. Anda juga dapat memesan Paket Wisata Bromo Trekking Kawah Ijen untuk mengeksplorasi kawasan Kawah Ijen. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan hubungi kontak kami.

Event Jazz Ijen Banyuwangi

Thanks for reading & sharing Bromo Tour Guide

Previous
« Prev Post